Tentang Difalitera

Nikmati audiobooks gratis di difalitera.

 

Difalitera

Hadir, Belajar, Berpikir

 

Difalitera hadir menyediakan diri sebagai sahabat. Menyapa melalui cerita dan karya. Berbagi kegembiraan dan mengajak belajar. Jadi, kepada yang menghargai setiap peristiwa hidup, mari bergabung dan berkontribusi.

Difalitera adalah perwujudan niat untuk menghadirkan sastra bagi teman-teman difabel netra meskipun tidak menutup untuk publik. Media alternative untuk mengenalkan sastra Indonesia kepada khalayak melalui audio yang diunduh secara gratis dan terbuka ruang diskusi demi perkembangan dan apresiasi bagi para pembelajar dan penikmat sastra.

Tahun 2017, bermula dari keinginan untuk memenuhi hak-hak para sahabat difabel netra atas akses ilmu pengetahuan utamanya sastra, maka kami mulai memikirkannya dan terwujudlah pada Mei 2018, atas dukungan Media Cipta Ekspresi & kolaborasi menarik dengan Guyub Bocah, maka kerja ini kami mulai dengan lebih serius.  

Dalam mewujudkannya kami mengajak dan melibatkan berbagai pihak untuk bekerjasama. Kami mengenalkan para penyair dan cerpenis Indonesia. Pusat aktivitas memang di Solo, tetapi Kontributor kami datang dari setiap penjuru salah satunya dari London, Uk. Dalam kerjasama ini kami juga mengajak serta teman-teman difabel sebagai narator, yang sangat mungkin ke depannya bisa terlibat juga sebagai penulis cerita, bahkan ilustrator musik. Kami tahu, butuh perjuangan untuk mewujudkannya, tetapi kami akan terus mencoba.

Difalitera adalah dedikasi para penulis cerita dan puisi, para narator, ilustrator musik dan pemain musik untuk dunia.

 

Ingin berkontribusi?

Hubungi akami melalui email: difalitera@gmail.com

Temukan kami di sini!